MANFAAT BERKOMPETENSI DALAM LOMBA






     Salah satu tanda kita berkembang ke arah yang lebih baik adalah saat kita berani mencoba hal baru. Nah,dalam mencob hal baru itu kita akan menghadapi berbagai tantangan supaya kita terbiasa menghadapi tantangan bisa melalui berkompetensi dalam lomba.

     Manfaat Berkompetensi 
  1. supaya terbiasa melakukan persiapan
saat mengikuti lomba kita akan melakukan bermacam persiapan, misaslnya berlatih terus-menerus dan mencari informasi untuk mendukung kemanpuan kita. Bahkan kata orang bijak mengatakan persiapan yang baik adalah 50% kemenangan di tangan kita. Apabila kita kurang persiapan maka muncul rasa gugup, dan gemetar, bahakan bercucuran kekeringat nah, itulah yang disebut dengan demam panggung. Apabila kita sering melakukan persiapan, kebiasaan itu akan terbawa ke dalam kehidupan sehari-hari dan akan semakn disiplin dan teratur dalam hidupnya.
  1. “Terbiasa” kalah
“Menang-kalah itu hal biasa “ kekalahan adalah kemenangan yang tertunda kata orang bijak karena ketika kita menghadapi kekalahan akan memicu kita bangkit dan lebih giat lagi berlatih supaya menjadi lebih baik sehingga kegagalan diraih. Dimasa depan juga akan banyaknya tantangan hidup jika kita tak terbiasa menerima aroma kekalahan kita akan jadi lebih kecewa merasakan kegagalan yang terjadi dimasa mendatang.
  1. Belajar mandiri
Tanda kita sudahbesar ialah kita mampu melakukan segala hal secara mandiri. Nah, saat kita sedang mengikuti sebuah kompetensi sebuah lomba kita tidak didampingi orang tua, guru, mentor , dan lain-lain. Maka kita harus mampu bersikap mandiri.



Postingan terkait: