Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MASJID TERAPUNG ARQAM "BAB AL RAHMAN MASIH UTUH PASCA GEMPA & TSUNAMI DI PALU


Kembali lagi musibah menimpa negeri ini belum selesai kita bersedih karena gempa yang menimpa saudara kita di kini terjadi musibah gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) kemarin.

Gempa dengan kekuatan 7,4 SR yang kemudian disusul tsunami peristiwa ini mengingatkan kita akan gempa yang melanda aceh 2004 silam banyak rumah hancur dan kapal terseret ke darat
"Sepanjang perjalanan saya melihat rumah-rumah rata dengan tanah. Lalu mobil-mobil pelintas rusak tertimpa longsoran batu. Bahkan ada kapal yang terseret ke pinggir jalan," ujar Nimas.

Banyak bangunan hancur rata dengan tanah namun, ada pemandangan tak biasa terlihat di salah satu bangunan ikonik kota Palu, yaitu Masjid Terapung Arqam "Bab Al Rahman." Bangunan masjid yang terletak di pinggir pantai Talise ini yang kubahnya bercahaya tujuh warna di malam hari dibangun pada awal 2011 tetap terlihat utuh meski sebagian bangunannya sedikit tenggelam dan posisinya sudah bergeser  jembatan penghubung ke mesjid pun hancur dan penyangga kaki mesjid ini juga sudah hancur.



 Kejadian ini mengingatkan kita kembali akan dahsyatnya kota aceh diguncang gempa 9,1 Skala Richter (SR) pada 26 Desember 2004 silam bagunan hancur namun Mesjid Raya Baiturrahman  tetap berdiri kokoh dan tempat berlindung para korban.





Post a Comment for "MASJID TERAPUNG ARQAM "BAB AL RAHMAN MASIH UTUH PASCA GEMPA & TSUNAMI DI PALU"