Saturday, March 5, 2016

PATH MASIH EROR


Aplikasi Path ataupun media sosial berlambang 'P' untuk berbagi foto atau gambar. sejak kamis sore lalu mengalami eror, masyarakat Indonesia kecewa karena  path adalah media sosial yang paling digandrungi setelah pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Kehebohan gangguan teknis ini pun menjadi trending topik di media sosial Twitter.
 Beberapa bahkan yakin aplikasi Path ini telah diblokir, Namun path tidak di blokir karena Layanan jejaring media sosial Path kembali normal setelah mengalami eror sejak Kamis 3 Maret 2016 sampai Jumat sore 4 Maret 2015. Layanan platform yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat itu mengumumkan kembalinya layanan mereka melalui akun Twitter @PathService.
"Path kembali online! Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu. Jika Anda punya masalah menggunakan Path silakan kontak kami : service.path.com," tulis akun tersebut, Jumat 4 Maret 2016. Namun sayangnya setelah mengumumkan layanan mereka pulih para pengguna masih mengeluhkan karena banyak dari pengguna path belum bisa mengakses akunnya. Sementara itu, dalam pesan broadcast yang diterima pengguna Path, terdapat informasi yang menduga gangguan pada Path akibat serangan peretas pada server pusat Path di Virginia, Amerika Serikat. Kabar peretasan itu disebutkan atas laporan dari Departemen Kejahatan Siber Biro Penyelidikan Federal AS (FBI).
Analis siber FBI memperkirakan telah terjadi pencurian data dan gambar dari para pemilik akun Path. Media social path mengklarifikasi  atas pemberitaan itu “adapun rumor yang terjadi di sekitar, apapun yang tidak secara resmi nyatakan dalam twitter kami, itu adalah informasi palsu. Jangan percaya apapun konten yang tidak didistribusikan oleh path,”

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon